Detail Berita

IPNU dan IPPNU Ranting Bakalan Gelar Gebyar Maulid Nabi Muhammad 1442 H

 

BAKALAN (15/11/2020) - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H, pada hari Ahad tanggal 15 November 2020 IPNU dan IPPNU Ranting Desa Bakalan Kecamatan Bululawang  menggelar acara Gebyar Maulid Nabi Muhammad. Digelar di Gedung Serbaguna Desa Bakalan acara dihadiri oleh Pemerintah Desa Bakalan, tokoh masyarakat dan tokoh agama desa, beserta Banom NU baik tingkat desa maupun tingkat kecamatan.

Dipandu oleh rekan dari IPNU dan IPPNU Desa Bakalan, acara berlangsung dengan khidmat. Acara dimulai dengan sambutan dan ucapan terima kasih dari Bapak Abdul Halim selaku Kepala Desa Bakalan. Setelah selesai sambutan, acara dilanjutkan dengan pertunjukan Hadrah oleh rekan IPNU dan IPPNU Desa Bakalan hingga sampai ke inti acara.

Memasuki inti acara Maulid Nabi Muhammad, prosesi acara dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Diba'i yang dipimpin oleh Bapak Ustadz Ismail bin Toha dari Desa Bakalan dan diikuti oleh seluruh hadirin Gebyar Maulid Nabi Muhammad. Pembacaan Maulid Diba'i berlangsung khusyu dengan diiringi lantunan musik Banjari dari rekan-rekan IPNU dan IPPNU. Menyusul pembacaan Maulid Diba'i oleh Ustadz Ismail bin Toha, acara dilanjutkan dengan Mauizatul Hasanah oleh Bapak Ustadz KH Nur Salim dari Desa Bakalan. Seluruh hadirin di ruangan mendengarkan dengan khusyu dan berusaha mengambil hikmah atas disampaikannya nasehat-nasehat Mauizatul Hasanah oleh Bapak Ustadz KH Nur Salim.

Memasuki penghujung acara, prosesi acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Ustadz KH Nur Salim. Terselesaikannya doa bersama menandakan terselesaikannya acara Gebyar Maulid Nabi Muhammad di Desa Bakalan. Acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama antara hadirin dengan panitia acara Gebyar Maulid Nabi Muhammad Desa Bakalan. 

 

Berita Terkait